Berita LLDikti Wilayah XI Kalimantan

PEMONEV DITJEN BELMAWA SAMBANGI LLDIKTI XI

Pemonev Ditjen Belmawa Sambangi LLDIKTI XI

Banjarmasin - Direktorat Jendral (Ditjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Jumat (14-12-2018) pagi, menyambangi Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan. Kedatangan tiga orang dari Ditjen Belmawa ini, terdiri dari dua orang Pemonitoring dan Evaluasi (Pemonev) dan satu staf dari Sekretariat, yang bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi terkiat program-program yang disalurkan oleh Kemenristekdikti.

Program tersebut seperti, Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa Afermasi Dikti, Revitalisasi LPTK, Program Profesi Guru, Program Kreativitas Mahasiswa, Tracer Study, Uji Kompetensi, Program Transfer Kredit Permata, Sistem Verifikasi Ijazah e-Lektronik, Penyertaan Ijazah Luar Negeri, Perjalanan Dinas Luar Negeri (untuk mahasiswa), dan Layanan Klinik SPMI On-Line.

Menurut salah satu Pemonev, Imam Suyitno yang merupakan pakar dari Universitas Negeri Malang menjelaskan, kegiatan ini selain monitoring dan evaluasi juga bertujuan untuk memberikan refleksi terkait dampak program-program tersebut, baik untuk yang bersangkutan maupun lembaga.

“Selain monev, kami juga melakukan refleksi terkait dampak program-program yang sudah berjalan, baik untuk yang bersangkutan maupun lembaga, kami akan tanya kendala dan apa dampak dari program tersebut,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia bersama Soni Nulhaqim Pemonev dari Universitas Padjajaran juga akan menggali informasi lebih dalam dengan para peserta yang hadir, “Hal-hal lain yang akan kami gali misalnya, terkait IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) mislanya 3,5. Maknanya apa, apakah memang peningkatan dari tiap semester, apa yang akan dilakukan setelah program ini,” bebernya.

Dalam kegiatan ini, adapun beberapa lembaga yang mendapatkan monev dari tim Ditjen Belmawa ialah, LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, STIKES Sari Mulia, AKBID Sari Mulia, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Universitas Islam Kalimantan MAB, STIKIP PGRI Banjarmasin, dan STIE Indonesia Banjarmasin.

Sebelumnya, Kepala Lembaga dan Sistem Informasi, Imam Suharto M.M membuka secara langsung kegiatan tersebut. Ia berpesan kepada peserta, agar bisa memanfaatkan momen ini, untuk menggali dan mendapatkan informasi lebih mendalam terkait program-program yang diselenggarakan oleh Ditjen Belmawa.

Sumber : Berita LLDikti Wilayah XI Kalimantan

LokasiKampus

STMIK Pontianak
Jl. Merdeka Barat No. 372 Pontianak


Phone : (0561) 735555
Fax     : (0561) 737777
Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Login Staff