Berita LLDikti Wilayah XI Kalimantan

KEPALA LLDIKTI XI BERTEMU DENGAN SELURUH PIMPINAN PTS DI KALTIM

16_pertemuan_dengan_pimpinan_pts.jpg

Balikpapan - Pasca melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan Prof. Udiansyah, Selasa (11-12-2018) pagi, melanjutkan jalannya pertemuan dengan para pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kaltim.

 

Guru Besar Ilmu Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin ini, meminta kepada para pimpinan PTS agar bisa memberikan masukan atau diskusi sehat untuk kemajuan kualitas pendidikan dan PTS di Kaltim.

"Silahkan kita bediskusi, apa saja masukan dari para pimpinan, untuk kemajuan kualitas pendidikan maupun PTS di Kaltim," pintanya.

Banyak masukan dari para pimpinan PTS yang hadir, seperti dari pimpinan Universitas Muhammadiyah Kaltim, Universitas Keratanegara Kaltim, Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda dan Yayasan Airlangga Kaltim. Masukan tersebut mulai dari kerjasama pertukaran dosen, dosen tamu, Guru Besar, hingga penambahan prodi baru.

Menanggapi hal tersebut. Prof. Udiansyah meminta kepada para pimpinan yang hadir, agar bisa bekerjasama atau bersinergi dengan PTS untuk kemajuan bersama. "Seperti halnya, UMKT (Universitas Muhammadiyah Kaltim) kan banyak SDM (Sumber Daya Manusia), jadi bisa saling melakukan kerjasama antar luar daerah, dan ini kebersamaan yang sangat luar biasa," contohnya.

Selain itu ia menginformasikan kalau dalam waktu dekat, LLDIKTI XI akan membentuk klinik borang akreditasi, untuk memberikan bantuan kepada para PTS. "Nanti mampir lah ke klinik borang akreditasi LLDIKTI, jangan dibilang kita memperlambat birokrasi, tapi kami sifatnya untuk membantu," ujarnya.

Sementara itu, ia juga menegaskan, kepada seluruh dosen Pegawai Negeri Sipil (PNS) Diperkerjakan (Dpk) wajib meminta izin apabila bertugas diluar tridharma, dan ia pasti mengizinkan, namun dosen yang bersangkutan harus membuat surat pernyataan.

"Kalau PNS Dpk ingin jadi ketua, direktur, unsur pimpinan, komisioner KPU, Bawaslu, maupun diluar tugas tridharma, wajib meminta izin, pasti saya izinkan, dan harus membuat surat pernyataan, yang isinya agar tidak membuat konflik pada institusi ia berada, apabila terjadi maka akan saya cabut izinnya," tutup alumni Universitas Mulawarman ini.

Sumber : Berita LLDikti Wilayah XI Kalimantan

LokasiKampus

STMIK Pontianak
Jl. Merdeka Barat No. 372 Pontianak


Phone : (0561) 735555
Fax     : (0561) 737777
Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Login Staff