Berita LLDikti Wilayah XI Kalimantan

PEMPROV KALTIM DUKUNG PENINGKATAN SDM DOSEN

15_pemprov_kaltim.jpg

Balikpapan - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengaku siap mendukung untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para tenaga pendidik perguruan tinggi, yang dalam hal ini ada dosen.

Hal tersebut disampaikan langsung Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si, dihadapan Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Prof. Udiansyah ketika memberikan sambutan di Ruang Rapat Tepiani Perkantoran Gubernur Kaltim, Selasa (11-12-2018) pagi.

Menurutnya, kalau sesuai aturan dan kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim, pemprov siap memberikan bantuan beasiswa maupun dana penelitian dosen untuk peningkatan SDM dosen.

"Sesuai aturan dan kemampuan APBD, kami siap untuk membantu perguruan tinggi, karena saya tahu betul bagaimana dunia pendidikan ini, saya pernah jadi tenaga pendidik, mulai SD, SMP, SMA dan mengajar di delapan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sebagai dosen" ujar Wagub yang baru dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara pada awal Oktober 2018 tadi.

Sebelumnya, Prof. Udiansyah yang didampingi Ketua Satuan Pengawasan Interen (SPI) Abdul Kadir dan pimpinan PTS di Kaltim menerangkan, bahwa akreditasi institusi dan prodi untuk perguruan tinggi yang terakreditasi A, masih minim.

"Institusi di Kaltim ini hanya Universitas Mulawarman saja yang mendapatkan akreditasi A, yang lain belum (di Kalimantan) termasuk prodinya," ujarnya dihadapan Wagub Kaltim.

Untuk itu, ia menyarankan, agar ada kerjasama dengan seluruh perguruan tinggi, agar pendidikan di Kaltim dan Kalimantan bisa terakreditasi unggul.

"Kerjasama antara perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, UNMUL misalnya, diharapkan bisa memberikan bantuan kepada PTS di Kaltim, agar bisa mencapai hal tersebut, tentu juga dibarengi dengan syarat dan kemampuan PTS tersebut," tutupnya.

Sumber : Berita LLDikti Wilayah XI Kalimantan

LokasiKampus

STMIK Pontianak
Jl. Merdeka Barat No. 372 Pontianak


Phone : (0561) 735555
Fax     : (0561) 737777
Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Login Staff