Berita LLDikti Wilayah XI Kalimantan

LLDIKTI XI LAKUKAN PERTEMUAN DENGAN GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH

14_pemprov_kalteng.jpg

Palangka Raya - Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (6-12-2018) siang.

Dalam pertemuan ini, Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Prof. Udiansyah bersama rombongan, ditemani oleh puluhan dosen dari 23 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Kalteng. Kedatangan para pendidik ini, langsung disambut oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, di Aula Eka Hapakat.

Dalam pemaparannya, Prof. Udiansyah menjelaskan, masih minimnya akreditasi untuk seluruh PTS yang ada di Provinsi Kalteng, baik institusi maupun program studi (prodi), sehingga perlu adanya penambahan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten, untuk meningkatkan akreditasi tersebut.

"Dari data kami, baru ada satu intitusi yang mendapatkan akreditasi B. Sama halnya dengan prodi, sehingga perlu peningkatan SDM untuk mewujudkan hal tersebut, supaya ada PTS di Kalteng ataupun Kalimantan yang terakreditasi unggul, atau A." Ungkap Guru Besar kelahiran Kotabaru-Kalimantan Selatan ini.

Menggapi hal tersebut, Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran dengan lantang, menegaskan siap memberikan beasiswa untuk para dosen di Bumi Tambun Bungai tersebut, tak tanggung-tanggung, mantan suami artis Ibukota Ussy Sulistiawaty ini, langsung menyebutkan 100 orang dosen, akan dibiayai untuk menempuh gelar doktor (S3).

"100 orang dosen di Kalteng kami siap sekolahkan (beri beasiswa) untuk menjadi doktor, nanti saya akan koordinasikan dengan pak sekda, karena ia pemegang anggaran," ujarnya sambil disambut riuh tepuk tangan parak dosen yang berhadir pada acara tersebut.

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang di moderatori oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Dr. H. Bulkani ini, Gubernur juga menegesakan, akan mengalokasikan dana untuk penelitian para dosen, mensejahterakan mahasiswa melalui program bidik misi, peningkatan infrastruktur, hingga peningkatan fasilitas penunjang olahraga.

Sumber : Berita LLDikti Wilayah XI Kalimantan

LokasiKampus

STMIK Pontianak
Jl. Merdeka Barat No. 372 Pontianak


Phone : (0561) 735555
Fax     : (0561) 737777
Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Login Staff