Berita LLDikti Wilayah XI Kalimantan

SOSIALIASASI PEMBANGUNAN DAN PENILAIAN ZONA INTEGRITAS (ZI) WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBK/WBBM)

12_workshop_zi.jpg

Banjarmasin – Inspektorat Jendral Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang dipimpin Inspektur II Dadit Herdikiagung menyambangi Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Kamis (29-11-2018) pagi.

Kedatangan mereka bertujuan untuk melakukan sosialisasi terkait Pengawasan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi sekaligus memberikan materi tentang Pembangunan dan Penilaian Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Menurut Dadit Herdikiagung, LLDIKTI XI punya fungsi yang strategis untuk mengembangkan Perguruan Tinggi (PT) di Kalimantan, Dadit berharap agar fungsinya bisa berjalan dengan optimal dan baik, selain itu ia juga menyinggung terkait pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang solid dan kompak, serta penggunaan anggaran yang baik.

“LLDIKTI XI memiliki fungsi strartegis mengembangkan pendidikan tinggi, sehingga apa yang diemban, fungsinya bisa berjalan optimal dan baik. Membentuk SDM yang solid, kompak, program kerja jelas, terukur, waktu sesingkat-singkatnya untuk mengubah, LLDIKTI ini bisa tercapai dengan baik. Untuk anggaran itu harus direncanakan dengan baik, perencanaan baik, sasaran jelas, saya kira harus diajukan dengan ketentuan yang ada, capaian monitor baik, disampaiakan ke Kementrian, evaluasi bisa lebih cepat dan lengkap juga,” ujarnya sebelum bertolak ke Kota Banjarbaru.

Sementara itu, Sekretaris LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Dr. Muhammad Akbar mengaku berterterimakasih dengan kunjungan yang dilakukan oleh tim Inspektorat Kemenristekdikti, yang telah menyuguhkan materi tentang pelaksanaan reformasi birokrasi, karena menurutnya hal tersebut sejalan dengan pembukaan Unit Layanan Terpadu (ULT) dan penandatanganan fakta integritas yang dilakukan LLDIKTI XI bersama seluruh pegawai dan para pimpinan PTS.

“Kegiatan ini sejalan dengan apa yang kita upayakan, fakta ingetrtas yang kita rangkaikan dengan peresmian salah satu unsur, adanya Unit Layanan Terpadu untuk penciptaan kualitas layanan yang baik kepada masyarakat, harapan kita kedepan dengan adanya upaya zona integritas, terus menerus meningkatkan pelayanan di LLDIKTI, sehingga kualitas layanan akan menciptakan kompetisi yang baik,” harapnya.

Sumber : Berita LLDikti Wilayah XI Kalimantan

LokasiKampus

STMIK Pontianak
Jl. Merdeka Barat No. 372 Pontianak


Phone : (0561) 735555
Fax     : (0561) 737777
Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Login Staff