Berita Kemahasiswaan

Kegiatan Upgrading Lanjutan Dalam Rangka Pembubaran Badan Eksekutif Mahasiswa STMIK Pontianak

IMG 4121 Copy

Kegiatan Pembubaran Badan Eksekutif Mahasiswa STMIK Pontianak periode 2016/2017 dilaksanakan dalam bentuk Kegiatan Upgrading Lanjutan berupa Rapat Kerja, Kegiatan Team Building dan Kegiatan Outbond. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Wakil Ketua III David, S.Kom., M.Cs., M.Kom, Sub. Bag. Kemahasiswaan Bapak Nurian Abd. Wahab, Alumni/Dosen M. Qadafi Khairuzzaman, S.Kom., M.Kom serta Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa STMIK Pontianak periode 2016/2017, yaitu Elian Danu dan M. Risky Mandiri.

Rapat Kerja diikuti oleh Seluruh Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa STMIK Pontianak Periode 2017/2018 dan Mentor Bhakti Sosial Mahasiswa tahun 2018 bertempat di Palapa Beach Hotel, Pantai Pasir Panjang Indah Kota Singkawang pada tanggal 25 November 2017. Dalam rapat kerja membahas Koordinasi antar unit serta agenda Kegiatan Bhakti Sosial Mahasiswa tahun 2018 di Kab. Sambas dan Kecamatan pemangkat.

Kegiatan Team Building dibimbing oleh Bapak David, S.Kom., M.Cs., M.Kom dan Muhammad Qadafi Khairuzzaman, S.Kom., M.Kom (alumni dan Dosen). Team Building merupakan kegiatan bersama dari berbagai jenis aktifitas yang bertujuan untuk memperkuat hubungan tim, yang sering kali melibatkan berbagai urusan atau tugas-tugas kolaboratif. Bisa dibilang Team Building adalah salah satu pondasi utama yang diperlukan untuk memperbaiki atau atau membangun kinerja kelompok dalam menyelesaikan pekerjaan dan mencapai sebuah target maupun tujuan perusahaan atau organisasi. Agar goal pekerjaan dapat tercapai perlu sensitivitas dan fleksibilitas dalam bekerja sama. Karena adanya perbedaan karakter setiap anggotanya, bukan hal yang mudah untuk membangun soliditas tim. Kegiatan team Building dilakukan di Halaman depan Palapa Beach Hotel, Pantai Pasir Panjang Indah Kota Singkawang pada tanggal 26 November 2017.

Kegiatan berikutnya adalah Kegiatan Outbond. Kegiatan Outbound bertujuan untuk menstimulasi kemampuan setiap individu guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Baik kemampuan secara personal, maupun kemampuan di dalam sebuah tim. Sehingga setiap peserta pelatihan akan terbentuk menjadi seorang individu-individu berkualitas dengan kemampuan unggul di dalam segala bidang, baik secara Soft Skill ataupun Hard Skill. Kegiatan outbound sendiri merupakan suatu proses yang dialami setiap peserta untuk beraktifitas bersama serta berdinamika satu sama lain menjadi satu kesatuan di dalam tim, didasari oleh komitmen pribadi, terutama mengenai elemen-elemen penting dalam mendasari efektifitas kerja tim. Salah satunya seperti saling membagi tugas dan peranan agar tepat sasaran, dalam menempatkan orang yang tepat di tempat yang tepat (the right man in the right place), Leadership, sikap rela berkorban, saling menghargai, komunikasi, sikap terbuka, memegang teguh komitmen, serta elemen penting lainnya. Dengan demikian pada akhirnya akan terbangun suatu ikatan kebersamaan, serta mampu membangkitkan semangat kerja tim (Team Spirit).

Kegiatan Outbond disajikan ringkasan beberapa permainan (outbond games) yang biasa dipakai dalam training-training outbound atau team building training. Kegiatan Outbond dilakukan di Pantai Palapa Beach Hotel, Pantai Pasir Panjang Indah Kota Singkawang pada tanggal 26 November 2017.

 

LokasiKampus

STMIK Pontianak
Jl. Merdeka Barat No. 372 Pontianak


Phone : (0561) 735555
Fax     : (0561) 737777
Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Login Staff